Meramu Buah Alpukat Menjadi Obat dan Perawatan Wajah

Baca Juga

Alvocado Alias buah alpukat dengan warna hijaunya yang menggoda membuat mata terpikat saat melihat dan ingin memakannya. Buah alpukat memang lah buah yang cukup enak saat di konsumsi baik di jus, di makan langsung dengan di taburi gula di atasanya dan masih banyak lagi cara penyajiannya. Rasanya yang khas membuat tak sedikit orang menggemari buah alpukat. Pada dasarnya orang tertarik dengan buah alpukat karena rasanya , engga salah juga sich emang enak rasanya !! akan tetapi tanpa di sadari saat memakan buah alpukat sesuai ukuran dan tidak berlebih tubuh itu mendapatkan kesehatan yang alami, karena apa ?? iya karena buah alpukat mempunyai kandungan gizi serta vitamin yang cukuplah baik buat tubuh kita ini. Di dalam buah alpukat terdapat kandungan kalori yang mungkin bisa membuat kenyang, terdapat pula vitaminnya dari C trus E dan vitamin K yang cukup memenuhi kebutahan vitamin tubuh perharinya, mineral folat zat besi dan kalium Nya yang menjadi unsur dalam pembentukan tubuh, masih ada lagi lutein yang bermanfaat untuk kesehatan mata, sama lemak nabati yang pastinya lemak yang bukan termasuk dalam lemak jahat. Pokoknya secara keselurahan kandungan buah alpukat mantap bingit.

Jauh lebih dalam tentang alpukat tidak selesai Cuma di rasa, dan kandungannya tapi yang jadi pokok dalam anugrah Tuhan yang luar biasa ini adalah khasiat-khasiat manfaat-manfaat dan kegunaannnya yang secara herbal dan alami dapat menjadi obat untuk berbagai macam jenis penyakit dengan catatan di olah atau di racik dengan tepat dan benar.
manfaat, kegunaan, obat, khasiat

Sekaligus menerangkan manfaat alpukat untuk mengatasi penyakit berikut di paparkan pula cara meramu buah alpukat agar menjadi buah obat herbal untuk kesehatan :

Ramuan Pertama
Kupas buah alpukat untuk di ambil bijinya saja. Nyalakan panggangan dan pangganglah biji alpukat tersebut sampai merata. Lalu ambil pisau yang tajam dan gunakan untuk memotong kecil-kecil  biji alpukat yang telah dipanggang itu. Setalah terpotong dengan ukuran kecil rebuslah dengan air yang bersih sampai mendidih dan airnya berubah warna menjadi warna coklat tua. Angkat rebusan air biji alpukat tersebut dan jangan lupa disaring untuk diambil airnya untuk diminum.
Ramuan ini di pakai untuk mengobati jenis penyakit kencing manis.
Ramuan Kedua
Buah alpukat yang masih segar dimakan dagingnya sampai habis sisakan bijinya untuk diiris-iris kotak-kotak kecil. Hasilnya irisan biji buah alpukat dijemur di bawah terik matahari. Jemur sampai bener-bener kering. Setelah kering sangrai tanpa minyak. Lalu haluskan sampai menjadi bubuk biji alpukat. Masukan kedalam kapsul agar mudah menelannya. Konsumsi sehari sekali secara rutin.
Kapsul berisi bubuk halus biji alpukat bisa digunakan untuk mengatasi penyakit diabetes.
Ramuan Ketiga
Daging buah alpukat di uleg sampai menjadi seperti adonan atau seperti cream. Lalu pake cream tersebut untuk di oleskan secara tebal keseluruh wajah. Biarkan kurang lebih 2 jam lalu bilas dengan air sampai bersih. Pake cream buah alpukat setiap malam sebelum tidur.
Adonan cream dari ulegkan Daging buah alpukat ini untuk menghaluskan kulit wajah dan bisa menghilangkan kerutan-kerutan pada wajah.