Cara Sederhana Merawat Rambut Keriting

Baca Juga

Tentunya hingga saat ini sudah terdapat banyak cara sederhana merawat rambut keriting yang dapat dilakukan, karena untuk dapat melakukan perawatan pada rambut tentunya tidak harus selalu dengan menggunakan perawatan rutin dengan biaya yang relatif mahal di berbagai salon kecantikan. Merawat rambut memang dapat dikatakan susah-susah gampang, terlebih pada rambut yang memiliki tipe keriting, karena rambut yang berjenis keriting terebut memang akan membutuhkan perawatan yang cukup intensif karena berbeda dengan rambut jenis lainnya.

Cara Sederhana Merawat Rambut Keriting

Hal tersebut dikarenakan rambut yang bejenis keriting tersebut memang rentan terhadap berbagai permasalahan rambut, seperti mudah kucel dan juga kusut, mudah rapuh, hingga mudah rusak. Namun bagi sebagian mereka yang memiliki rambut dengan jenis tersebut terkadang tidak mengetahui cara perawatan yang haru dilakukan, yang sebenarnya pada saat ini sendiri sudah sangat banyak tersedia di berbagi situs ataupun website di internet.

Dan dibawah ini adalah beberapa cara sederhana merawat rambut keriting yang dapat kita perhatikan bersama


Cara sederhana merawat rambut keriting yang pertama adalah dengan memilih shampo dan juga kondisioner yang tepat dan sesuai untuk rambut yang bejenis keriting, usahkan pemilihan shampo dan juga kondisioner tersebut yang dapat memberikan kelembaban pada rambut lebih lama. Karena rambut dengan jenis keriting tersebut memang membutuhkan kelembaban yang lebih jika dibandingkan dengan jenis rambut lainnya, hal tersebut untuk mencegah agar rambut tidak mudah rusak, kering, dan juga kusut atua terlihat kucel.

Cara sederhana merawat rambut keriting yang kedua adalah dengan rutin dan teratur merapikan rambut, hal tersebut tentu saja karena rambut dengan jenis keriting tersebut aan terlihat lebih berantakan jika dalam kondisi panjang rambut yang tidak beraturan. Selain untuk penampilan, cara tersebut juga merupakan salah satu cara agar ketika rambut basah akan lebih mudah untuk dikeringkan, serta menjaga agar rambut yang tumbuh tetap sehat.

Adapun beberapa cara sederhana merawat rambut keriting lainnya yang dapat diketahui seperti berhati-hati ketikamengeringkan rambut, menggunakan produk rambut yang tepat, tidak keramas tiap hari, hingga penggunaan sisir dengan gerigi yang jarang. Semoga sedikit cara di atas dapat memabntu serta dapat menjadi sebuah informasi kecantikan yang bermanfaat untuk anda semuanya.