Cara Mengatasi Rambut Bercabang Dan Rusak

Baca Juga

Berbagai macam cara mengatasi rambut bercabang dan rusak tentunya pada saat ini sudah akan dengan mudah anda temukan di berbagai situs atau website di internet, karena sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa rambut memang kerap mendapatkan berbagai permasalahan jika tidak dirawat dengan baik. Seperti salah satunya adalah permasalahan rambut bercabang, permasalahan pada rambut tersebut memang merupakan salah satu permasalahan pada rambut yang kerap dijumpai, dan sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa untuk mengatasi permasalahan terebut tentunya tidaklah mudah. Namun janganlah merasa khawatir karena pada saat ini tentunya sudah terdapat berbagai macam metode dan juga cara untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Dan Rusak

Dari mulai menggunakan cara tradisional yang menggunakan berbagai macam bahan alami, hingga menggunakan metode modern yang memang menggunakan berbagai macam obat-obatan kimia di berbagai salon rambut. Dan bahkan ada perawatan kesehatan untuk rambut yang hingga mencapai angka atau banderol harga yang cukup fantastis, namun sebenarnya dengan menggunakan metode alami akan lebih banyak memberikan keuntungan tersendiri.

Dan di bawah ini adalah sebuah cara mengatasi rambut bercabang dan rusak yang dapat kita ketahui bersama


Menggunakan putih telur – Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa telur memiliki kandungan protein yang cukup tinggi, dan kandungan protein tersebut dapat membantu dalam mengatasi permasalahan rambut yang bercabang. Caranya sendiri cukup mudah dan tidak merepotkan, yaitu dengan membuat masker untuk rambut dengan menggunakan putih telur, pertama-tama siapkan sebuah telur kemudian ambil bagian yang putihnya saja. Setelah itu kocoklah telur tersebut hingga berbuih kemudian masukan madu alami asli sebanyak satu sendok makan dan aduk kembali hingga semuanya tercampur rata.

Langkah selanjutnya di dalam cara mengatasi rambut bercabang dan rusak secara alami adalah dengan mengoleskan masker rambut alami tersebut pada seluruh bagian rambut namun fokuskan terlebih dahulu pada ujung-ujung rambut yang bercabang. Biarkan masker rambut tersebut selama kurang lebih dua puluh menit, setelah itu bilas dan bersihkan rambut dengan cara keramas hingga benar-benar bersih. Satu hal yang juga perlu diperhatikan adalah gunakanlah shampo untuk keramas yang memang benar-benar cocok dan sesuai dengan rambut dan kulit kepala anda.