Perkembangan Bayi Usia 1-3 Bulan

Baca Juga

Perkembangan bayi usia 1-3 bulan tentunya merupakan hal wajib yang harus diketahui oleh para orang tua yang baru saja memiliki bayi, terlebih untuk seorang ibu, karena sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa bayi akan cenderung menghabiskan waktu dengan ibunya. Karena tentunya juga perkembangan pada setiap bayi tidaklah akan selalu sama melainkan akan berbeda-beda, ada bayi yan mengalami perkembangan yang normal atau sangat lambat dan bahkan lebih cepat di bandingkan dengan yang lain. Dan hal tersebut sangat akan sangat bermanfaat bagi seorang ibu, karena hal tersebut juga dapat menjadi sebuah tolak ukur bagi perkembangan bayi mereka agar dapat menentukan tingkatannya.

Perkembangan Bayi Usia 1-3 Bulan

Perkembangan bayi usia1-3 Bulan yang mungkin perlu Anda ketahui


Namun hendaknya anda pun janganlah merasa khawatir jika merasa perkembangan bayi anda sedikit lebih lambat jika dibandingkan dengan yang lain, hal tersebut tentu saja bukan menunjukan sesuatu yang tidak normal atau pun buruk. Pada masa-masa tersebut yaitu satu hingga tiga bulan, bayi sedang berada di dalam fase dimana mereka akan banyak belajar dari apa yang mereka lihat. Maka dari itulah disaat para orang tua mengajak bermain bayi mereka hendaknya bukan bermain permainan yang biasa-biasa saja, anda dapat menunjukan antusiasme ketika bayi anda memberi tanda bahwa mereka siap untuk bermain.

Adapun beberapa perkembangan bayi usia 1-3 bulan seperti sudah mulai memberikan senyuman pada orang lain terutama pada orang tua mereka, sudah mulai menjangkau, memegang, hingga mengambil berbagai macam objek yang menarik perhatian mereka, sudah mulai berceloteh, sudah mulai dapat mengangkat kepalanya dengan cukup baik, hingga memasukan berbagai macam benda yang sedang di genggam pada mulutnya. Maka dari itulah pada umuran tersebut bayi akan menunjukan peningkatan pada pendengaran dan juga penglihatannya hingga makin reponsif, dan hendaknya anda pun tidak memberikan stimulasi yang terlalu berlebihan pada bayi anda serta berikan juga waktu pada bayi anda untuk bermain sendiri dengan pengawasan anda.

Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai beberapa perkembangan bayi usia 1-3 bulan yang tentunya harus diketahui oleh para orang tua terutama oleh seorang ibu, semoga sedikit ulasan di atas dapat membantu serta dapat menjadi sebuah informasi yang bermanfaat untuk anda semuanya.