Inilho Makanan Sehat Pengusir Bau mulut

Baca Juga


Bau mulut disebabkan oleh banyak faktor. Kurangnya menjaga kebersihan mulut dan kebiasaan merokok adalah diantara sebab-nya. Hal ini sangatlah penting karena bau mulut bisa mengganggu kegiatan sosial Anda.

Untuk itu jika Anda mengalami bau mulut anda bisa melakukan dengan cara alami dengan mengunyah makanan sehat berikut ini.

1. Kapulaga
Kapulaga adalah jenis rempah-rempah yang bisa menyegarkan mulut Anda dengan cara yang alami. Caranya kunyahlah 1 atau 2 kapulaga untuk membuat napas Anda menjadi segar.

2. Cengkeh
Cengkeh banyak dimanfaatkan sebagai obat batuk dan pilek secara alami. Ternyata cengkeh juga mampu menyegarkan bau mulut Anda.

3. Daun mint
Daun ini selalu ada disemua produk penyegar mulut. So untuk menyegarkan mulut, cobalah untuk mengunyah beberapa lembar daun mint. Ini lebih baik daripada mengonsumsi produk berbahan kimia.

4. Cranberries
Buah ini manfaatnya cukup banyak, selain bermanfaat untuk menyegarkan napas, cranberries juga mampu memperkuat gusi, memutihkan gigi dan melawan kerusakan mulut.

5.Jeruk
Jeruk mempunyai manfaat untuk kesehatan. Diantaranya membantu penurunan berat badan. Nah, jeruk ternyata juga akan membantu Anda untuk meningkatkan kesehatan mulut dan membuat mulut menjadi segar.

6. Jambu biji
Mengonsumsi jambu biji, selain baik untuk kesehatan mulut juga baik untuk menjaga kesehatan pencernaan Anda.

Selain keenam jenis makanan diatas anda juga dapat mencoba khasiat daun sirih sebagai pengusir bau mulut.

Anda dapat menghindari bau mulut yang sangat mengganggu dengan cara alami dengan mengonsumsi makanan sehat di atas.