Efek Merokok Saat Kehamilan 8 Bulan

Baca Juga

Setap ibu tentunya harus mengetahui bahaya dan juga efek merokok saat kehamilan 8 bulan, dan bagi anda seorang ibu yang memang memiliki kebiasaan merokok atau pecandu rokok, maka anda pun wajib membaca sedikit ulasan yang akan coba kami bagikan untuk anda semuanya pada kesempatan kali ini. Pada seseornag yang tidak hamil atau mengandung saja rokok dapat menimbulkan berbagai macam permasalahan pada tubuh, karena berbagai macam kandungan racun yang dimiliki oleh rokok tersebut. Tentunya anda juga dapat membayangkan bagaimana bahaya serta efek samping negatif yang akan ditimbulkan oleh rokok tersebut pada ibu yang tengah mengandung dan bahkan pada janin yang berada di dalam kandungan.

Efek Merokok Saat Kehamilan 8 Bulan

Tentunya ada ibu hamil yang menyadari akan bahaya dan efek samping yang ditimbulkan, namun diketahui tidak sedikit juga ibu hamil yang tidak memperdulikan perihal tersebut dan masih tetap meneruskan salah satu kebiasaan buruk tersebut. Bagi anda yang ingin mengetahui berabagai macam efek samping serta resiko berbahaya yang di dapatkan melalui rokok, maka berikut ini adalah beberapa efek merokok saat kehamilan 8 bulan yang dapat kita ketahui bersama. Seperti yang telah dijelaskan di atas tadi bahwa bahaya dan efek dari merokok pada ibu hamil tidak hanya akan dirasakan oleh ibu saja, akan tetapi akan berdampak ngatif juga pada janin yang berada di dalam kandungan.

Efek Efek Merokok saat Kehamilan 8 Bulan


Pada janin yang dikandung, efek samping negatif dan bahaya dari merokok yang di dapat melalui penelitian diketahui akan dapat membuat anak menjadi moody, mudah berada dalam kondisi tertekan serta depresi, hingga berdampak idiot pada anak. Sedangkan untuk ibu, kebiasaan buruk tersebut dapat menyebabkan berat badan ibu hamil sulit untuk bertambah yang membuatnya rentan terkena infeksi, gangguan pada produksi ASI hingga menghasilkan ASI yang tidak berkualitas, resiko prematur melahirkan hingga yang terburuk adalah keguguran. Adapun beberapa efek merokok saat kehamilan 8 bulan lainnya pada ibu yang dapat kita ketahui bersama, seperti plasenta yang dapat menutup jalan untuk proses melahirkan, hingga terjadinya KPD atau ketuban pecah dini yang dapat menghambat proses persalinan.