Tips Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

Baca Juga

Penyebab bulu mata rontok

Bulu mata mempunyai umur hingga 3 bulan lalu rontok setelahnya. Namun tidak usah khawatir, bulu mata baru akan tumbuh kembali. Tapi kenapa bulu mata bisa rontok terlalu sering. Ada banyak factor penyebab bulu mata berjatuhan bahkan rontok dalam jumlah banyak. Salah satu faktornya adalah zat perekat ekstensi bulu mata yang rentan terhadap infeksi bakteri menyebabkan batang bulu mata menjadi tegang dan rontok.

Kerontokan bulu mata  sama halnya dengan rambut kepala. Stres dan diet buruk bisa mengakibatkan bulu mata tercabut. Tidur menggunakan maskara dapat membuat bulu mata menjadi kaku dan patah. Memungkinkan juga kalau kita menggosok atau mengucek mata terlalu keras. Lebih parah lagi, bulu mata yang akarnya rusak akan sulit tumbuh, itupun biasanya tipis dan pendek.

Memanjangkan bulu mata sebetulnya dapat dilakukan secara alami tanpa perlu menggunakan obat-obatan. Selain aman, hasilnya pun terlihat bagus tanpa resiko pada mata. Kita tahu bahwa bulu mata setiap orang tidaklah sama, ada yang lebat baik panjang maupun lekuknya bermacam-macam. Meskipun ada banyak pilihan yang bisa dilakukan untuk memperpanjang bulu mata, cara alami merupakan cara yang paling efektif.

Bagaimana cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami ?

Memanjangkan Bulu MataBulu mata merupakan salah satu karunia tuhan yang harus kita rawat. Oleh karena itu, orang yang bentuk bulu matanya pendek dan tidak lentik, bisa melakukan upaya memanjangkan bulu mata sebagai berikut :

-  Makanan
Kebutuhan utama dalam memanjangkan bulu mata  yaitu memenuhi asupan makan dengan gizi yang seimbang. Jadi bulu mata demikian pula rambut memerlukan nutrisi bagi pertumbuhan. Oleh sebab itu perbanyaklah mengkonsumsi sayur dan buah beserta makanan lain yang mengandung betakaroten, asam folat dan vitamin B.

- Minyak alami
Pakailah minyak alami ataupun krim khusus bulu mata. Adapun bahan lain seperti minyak zaitun bisa dimanfaatkan dan itu sangat baik untuk pertumbuhan bulu mata. Caranya oleskan minyak tersebut pada buku mata sebelum tidur.

- Sikat bulu mata
Dengan menyikat bulu mata secara teratur sambil memberikan sedikit minyak, akan memaksimalkan pertumbuhan bulu mata. Sikatlah bulu mata di malam hari setiap hendak tidur yang bertujuan memicu pertumbuhan folikel.

- Lakukan trim
Trim ialah memotong ujung bulu mata guna merangsang pertumbuhan bulu mata. Akan tetapi perhatikan dengan baik karena harus dikerjakan dengan hati-hati. Lakukan dengan menggunakan gunting kecil di depan cermin, setelah itu tetesi minyak agar bulunya lentik.


Praktekkan tips-tips memanjangkan bulu mata di atas dengan serius dan disiplin supaya hasilnya memuaskan. Semoga bermanfaat bagi penampilan dan kepercayaan diri pembaca sekalian, amin.