Pelajar Karawang Menggunakan Narkoba Jenis Ganja

Baca Juga

Jika narkoba sudah menjalar di kalangan pelajar, maka apa yang akan terjadi di tahun tahun mendatang ? Tentunya harus ada kerjasama di antara banyak pihak yang terkait. Saat ini di karawang menurut informasi pelajar sudah menggunakan narkoba jenis ganja. hal tersebut di ketahui dari hasil tes urine yang di dapat sepanjang tahun 2013 . Angka menunjukkan hingga 2 % pelajar karawang menggunakan Narkoba. Selengkapnya simak berita dari Metrotvnews.com Karawang: Badan Narkotika Nasional Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan sekitar 2% pelajar di daerah tersebut pernah menggunakan narkoba. "Kesimpulan itu diketahui dari hasil tes urine yang digelar sepanjang 2013," ujar Kasi Pencegahan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Karawang Puspita Wulansari, di Karawang, Rabu (11/12).

Pada umumnya, para pelajar di Karawang menggunakan narkoba jenis ganja. Puspita menyatakan pihaknya akan menjalin kerja sama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Karawang untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba di sekolah-sekolah.

Saat ini, kata dia, BNN Karawang sudah memiliki kader antinarkoba di beberapa sekolah. Setiap upacara, para kader BNN itu melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada pelajar lainnya selama 5-15 menit.

Kader BNN Karawang sengaja dibentuk untuk menyosialisasikan bahaya narkoba dan mencegah penyebaran narkoba secara masif. Puspita mengaku akan terus memerangi narkoba di Karawang dan bukan hanya terhadap para pelajar, melainkan masyarakat umum. (Antara), Metrotvnews.com