Kenali Tangisan Bayi Anda.

Baca Juga

Kenali tangis bayi Anda

Bayi menangis tanpa mengenal waktu karena ada berbagai penyebabnya, diantaranya yang patut kita ketahui tentang arti tangisan bayi adalah sebagai berikut:

1. Bayi merasa kesakitan
Jika bayi tersebut tiba-tiba menangis secara mendadak dan sangat lantang inilah artinya sang bayi sedang merasakan sakit pada tubuhnya, biasanya tangisan bayi akan berlangsung lama dari tangisan bayi biasanya, hal ini bisa terjadi kapan saja.

2. Ketika bayi merasa lapar
Pada saat seorang bayi merasa lapar maka ia akan menangis. Rasa lapar yang membuat bayi merasa sangat tidak nyaman. Hanya melalui tangisanlah bayi mengharapkan bisa dimengerti oleh orang-orang disekelilingnya. Cara mengatasi tangisan yang satu ini sangatlah mudah, dengan memberikan ASI atau susu tambahan kepada bayi anda hingga ia merasa kenyang dan asupan makanan yang ia butuhkan telah terpenuhi maka ia akan tenang dan bahkan akan tertidur dengan pula.

3. Merasa lelah dan mengantuk
Tangisan yang disebabkan oleh rasa lelah dan mengantuk bisa menyebabkan bayi anda rewel dan menangis. Oleh sebab itu anda haruslah bisa menjaga agar bayi anda tidak terlalu capek, hindari bepergian jauh yang menyebabkan bayi anda terlalu lama di gendong atau jangan biarkan bayi anda digendong oleh banyak orang secara bergantian karena ini bisa menyebabkan bayi anda merasa sangat lelah.

4. Bayi merasa tidak nyaman
Ketika bayi berada disebuah tempat yang baru dan dikellilingi oleh orang-orang yang masih menurutnya asing maka bayi akan menangis karena ia merasa tidak nyaman dengan lingkungan baru tersebut, hindari bayi anda kontak secara langsung dengan orang yang ia rasa masih asing, usahakan anda selalu bersama bayi anda hingga ia merasa mulai nyaman dengan tempat baru tersebut, selain itu juga bayi bisa merasa tidak nyaman dan menangis jika bayi anda tersebut buang air kecil atau besar yang membuat bayi anda merasa risih, segeralah ganti celana atau popok kain yang baru.

5. Penyakit
Bayi akan terus menerus menangis tanpa henti ini disebabkan karena bayi tersebut merasakan sakit didalam tubuhnya. Jika bayi anda menangis terus menerus dan semakin lama suara bayi semakin melemah sebaiknya anda membawa bayi anak ke dokter spesialis anak, karena kemungkinan bayi anda terserang penyakit yang cukup mengkhawatirkan.

6. Bayi merasa bosan
Berikut ini adalah arti tangisan bayi yang terakhir yang harus anda ketahui. Setiap orang pasti merasakan kebosanan, hal ini juga berlaku bagi seorang bayi dan juga anak-anak. BAyi akan menangis ketika ia mulai bosan dengan aktivitas yang sedang dilakukannya, ketika baru terbangun dari tidur sang bayi pun akan menangis.

Itulah beberapa arti tangisan bayi , sebelum anda marah atau kesal dengan bayi.

Jadilah orang tua yang bijak.