Informasi tentang perubahan Paspor

Baca Juga

Kepada khayalak ramai dgn ini diberitahukan bahwa format Paspor RI mulai awal bln Sept  mengalami perubahan yg sangat signifikan yakni tdk adanya lagi halaman legalisasi Kepala Kantor Imigrasi.

Tdk perlu panik apabila akan ke LN termasuk Umroh dan Haji dgn mendatangi Kantor Imigrasi sehingga terjadi peningkatan pelayanan. Paspor model lama tetap berlaku dengan secara bertahap akan ditarik apabila telah habis masa berlaku.

Paspor model baru mengikuti standard ICAO yg diberlakukan dan diikuti oleh paspor2 negara2 seluruh dunia paling lambat thn 2015. Penuh dgn security fiture yg bisa dilihat kasat mata maupun dgn bantuan alat dan dpt dibaca Machine Readable Passport yg terpasang di tempat2 pemeriksaan imigrasi pada negara yg akan dikunjungi.

Tolong pemberitahuan ini di sebarluaskan kpd seluruh handai taulan untuk menghindari ekses misal :  penipuan, percaloan dan perbuatan oknum yang tidak bertanggung jawab, mengingat konsumen Paspor terdiri dari seluruh lapisan masyarakat dan usia, dari mulai tenaga kerja yg rentan menjadi obyek penipuan dan jamaah haji dan umroh yg kurang mendapatkan informasi tentang paspor.

Terima kasih.
Secara perlahan akhir tahun ini percaloan akan hilang, karena permohonan akan diproses melalui system berdasarkan nomer antrian elektronik dan SEHARI JADI.

System akan on line dgn BNI dan pembayaran dilakukan disana. Tdk ada lalu lintas uang lagi di Kantor Imigrasi. Uji coba sekarang sdg dilakukan di Kantor Imigrasi  jkt Barat dan jkt Pusat. Pelayanan sehari jadi. Silahkan kunjungi kedua kantor itu.

Semoga bermanfaat....