Tips Cara Menghilangkan Komedo di Wajah

Baca Juga

Tips Cara Menghilangkan Komedo di Wajah - Panduan menyingkirkan komedo di wajah oleh sebab banyaknya komedo yang menumpuk di area hidung dapat mengganggu tampilan wajah dan kecantikan pada wanita, walau tidak jarang lelaki berkomedo juga alami rasa tidak percaya diri atau bila komedonya terlampau banyak. sesungguhnya apa sih komedo itu? pengertian komedo ialah ketika satu pori-pori yang ada di area hidung terhalang, apakah terbuka ataupun tertutup. 

komedo terbuka biasa disebut sebagai blackhead yakni situasi pori-pori di dalam area hidung alami pembesaran dan mulai nampak bercak hitam. Komedo tertutup umumnya dinamai dengan whitehead yakni situasi kulit atau pori-pori muka terhalang hingga menyebabkan bintik-bintik putih kecil di samping hidung. 

Penyebab umum orang terkena komedo yaitu adanya sel- sel kulit mati dan terdapat kelenjar minyak di kulit yang berlebihan. jika kamu sendiri tidak kerjakan pengelupasan kulit di wajah, maka sel kulit mati yang ada di muka dapat alami penumpukan serta mengakibatkan komedo yang membandel. 

tidak sedikit orang mencari tahu bagaimana menangani komedo di muka dengan langkah yang aman dan alami, catatan mutlak dalam menyingkirkan komedo di wajah yaitu tidak mencabut komedo gunakan kuku/ tangan serta janganlah menggaruk-garuk komedo, sebab bila kedua pantangan itu dilakukan dapat mengakibatkan peradangan yang berlangsung di permukaan kulit wajah dan justru menyebabkan komedo semakin menumpuk serta menyebar. 

Tips Cara Menghilangkan Komedo di Wajah

Cara Menghilangkan Komedo di WajahTidak beda jauh dengan jerawat, komedo juga di antara problem yang sangat menyebalkan yang sangat menggangu pada penampilan cantik muka kita. Di bawah ini merupakan langkah menyingkirkan komedo secara alami aman dan cepat. 

1. Memakai krim pembersih jerawat yang terekomendasi dari ahli kecantikan 
cream pembersih jerawat memiliki kandungan benzoil peroksida, kandungan ini dapat menolong anda untuk membunuh bakteri jahat yang membandel serta menyingkirkan kelenjar minyak terlalu berlebih dikulit. catatan mutlak janganlah memakai krim muka abal abal atau krim muka yang tidak terekomendasi oleh ahli kecantikan, dikarenakan jadi dapat mengakibatkan fatal diwajah anda. 

2. memakai pasta gigi 
sesungguhnya pasta gigi memiliki kandungan rasa panas bila tertempel dikulit, tetapi nyatanya pasta gigi juga dapat anda pakai sebagai jalan keluar ampuh pengusir komedo, langkah pemakaiannya juga tidak terlampau sukar cuma meoleskan pasta gigi di area hidung yang ada komedonmya. biarlah pasta gigi mongering lantas bersihkan muka dengan air hangat melewati perantara handuk halus. 

3. bersihkan komedo dengan lidah buaya 
langkah penggaplikasiannya : siapkan tumbuhan lidah buaya, lantas ambillah gel yang ada di lidah buaya lantas anda dapat memoleskan gel lidah buaya di area hidung yang ada komedo diamkan lebih kurang 10 menitan. perihal ini mempunyai tujuan agar kandungan gel yang ada di lidah buaya dapat terserap dengan merata oleh kulit muka. serta yang paling akhir bersihkan muka dengan air bersih sampai betul-betul bersih. 

4. bersihkan komedo dengan baking soda 
langkah pembuatan ramuannya : siapkan lebih kurang 2 sendok bakng soda serta campurlah baking soda dengan air secukupnya ( sedikit saja airnya ) aduk baking soda serta air sampai jadi layaknya pasta. serta berikan kearea komedo anda. 

5. bersihkan komedo dengan scrub 
scrub amat berperan saat menghilangkan beberapa sel yang membandel atau sel kulit mati, serta yang sangat mutlak yaitu scrup bermanfaat untuk meremajakan sel kulit muka. catatan pilihkan scrub khusus wajah.

6. bersihkan komedo dengan lemon 
langkah pengaplikasiannya : bersihkan muka kita memakai air hangat. siapakan sepotong lemon, lantas gosokan lemon tadi ke area muka yang ada komedonya lebih kurang 4 atau 3 menit. lantas basuh muka gunbakan air dingin. kerjakan langkah ini 2 kali dlam tiap-tiap harinya. 

itulah sedikit kajian tentang tips cara menghilangkan komedo di wajah semoga berguna serta dapat menolong masalah komedo anda.