Cara Menyembuhkan Cacar Air dengan Cepat

Baca Juga

Cara Menyembuhkan Cacar Air dengan Cepat-Cacar air yaitu infeksi yang dikarenakan oleh virus varicella zoster. biasanya penyakit ini menyerang anak berumur kurang dari 15 tahun, namun dapat juga berlangsung pada anak umur lebih tua apalagi dewasa.

Tanda-tanda utamanya yaitu ruam/kemerahan di kulit yang menyerupai jerawat atau sengatan serangga, serta merasa amat gatal. ruam ini dapat beralih jadi lepuhan diisi cairan yang lantas dapat pecah serta selanjutnya membentuk keropeng. ruam umumnya pertama kali nampak di muka, dada serta punggung, lantas menyebar ke seluruh tubuh. tanda-tanda yang lain berbentuk demam, nyeri kepala, rasa capek serta hilang napsu makan. Tenang saja kawan, saya punya Cara menghilangkan cacar air dengan mudah dan cepat, berikut caranya :

Cara Mengobati Cacar Air :

Ramuan
Cara Mengobati Cacar Air25 gram temulawak, 15 gram kencur, 15 gram asam jawa, serta 600cc air. bersihkan serta potong kecil-kecil beberapa bahan tadi lantas rebus sampai air menyusut setengahnya. sesudah itu air rebusan tadi dapat anda minum 2-3 kali 1 hari. 

Mengkudu
Ambilah satu buah mengkudu yang telah masak umumnya berwarna kekuningan. lantas anda bikin jus serta minum dengan teratur tiap-tiap hari.

Kacang hijau
Rendam kacang hijau ke dalam air sampai mengembang, tiriskan lalu tumbuk. Usapkan pada wajah dan sisi tubuh yang terkena cacar air untuk mempercepat pemulihan kulit. biarkan sementara waktu kemudian basuhi air.

Lada
meskipun lada terasa panas dan pedas sewaktu dimakan tapi tidak perih saat di oleskan ke luka. Cara pengobatannya, bersihkan luka dengan air bersih yang dicampur anti gatal, lantas taburi lada bubuk itu.

Madu
Madu dapat menyingkirkan bekas luka cacar. Selain memiliki kandungan antibakteri alami, juga nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit. Dengan mengoleskan madu pada bekas luka dapat membuatnya cepat sembuh.

Jagung muda
Dari semua cara, parutan jagung muda dikenal sangat ampuh dan cepat mencegah cacar membekas. Pilih jagung yang masih muda, lantas parut. Oleskan parutan jagung muda di bagian wajah serta tubuh yang terkena cacar secara merata layaknya memakai bedak dingin. biarkan beberapa saat sampai parutan agak kering lalu bersihkan..

Berikut tips Cara Mengatasi Cacar Air :

  • Mandi dengan air hangat. 
  • Sehabis mandi gunakan handuk kering dan dijemur lagi. 
  • Taburkan bedak anti gatal di bagian kulit yang terkena cacar. 
  • Ganti pakaian beberapa kali. (janganlah gunakan pakaian yang sama dalam 24jam) 
  • Jangan menggaruk sisi yang terkena cacar. 
  • Tidak keluar dari rumah / tempat tinggal. 
  • Jangan mencari angin 
  • Pakai selimut yang tidak tipis waktu tidur. 
  • Jangan mengkonsumsi makanan beku / dingin 
  • Pilih makanan tertentu 
  • Memotong kuku tangan dan kaki. 
  • Jangan berdekatan dengan pasien cacar air. 

Gejala-gejala Cacar Air yaitu :

Timbulnya ruam-ruam di kulit
cacar air ditandai dengan bintik-bintik merah berbentuk gelembung diisi gelembung cairan bening yang nampak sesudah 24 jam terinfeksi virus herpes varicella-zoster. bintik-bintik merah yang nampak di kulit pasien dimaksud dengan ruam. ruam tersebut umumnya menyebabkan rasa gatal. bekas ruam yang diakibatkan itu biasanya dapat hilang, namun ruam yang terkena infeksi serta mengakibatkan kerusakan susunan kulit umumnya membekas di kulit. ruam yang terinfeksi dapat bernanah. lantas dapat timbul lepuh kemerahan di punggung serta kepala, yang mudah pecah. pecahnya ruam, mengakibatkan cairan keluar serta terbentuklah keropeng. ruam menyebar ke muka serta jarang ke tungkai serta lengan. lepuh dapat berlanjut 3-4 hari.
Terkadang didapati ulkus ( luka ) pada membran mukosa mulut, alat genital serta mata. gatalnya ruam mengakibatkan pasien menggaruknya yang mengakibatkan infeksi, keropeng serta menyebabkan infeksi baru.
  • Demam, kepala merasa agak sakit serta tidak enak badan 
  • Suhu badan meningkat 
  • Nafsu makan menghilang 
  • Dalam situasi kronis, ruam-ruam bisa nampak di muka serta bagian gerak, tangan, lengan, kaki dan sebagainya. 
Itulah Cara Menyembuhkan Cacar Air dengan Cepat. Semoga lekas sembuh.