Si Cantik Ini Ternyata Bisa Menjadi Pembunuh Kanker Payudara

Baca Juga

Dalam posting artikel Info Sehat kali ini saya akan sampaikan sebuah informasi berharga berkaitan dengan sebuah penyakit ganas yang banyak menyerang wanita. Namanya Kanker payudara. Maaf, bukan masalah kanker, tapi sebuah daun yang bisa mengatasi masalah kanker payudara. Jadi anda tidak usah galau dengan Kanker Payudara, karena ada obatnya. Apa itu ? Peterseli. Daun ini merupakan satu dari tujuh tanaman obat paling mujarab di dunia dan telah diteliti mampu membunuh kanker payudara.


Sebuah penelitian menemukan bahwa ternyata Peterseli bukan sekadar dekorasi hidangan atau garnish. Tumbuhan yang dikenal dengan nama latin Petroselinum crispum itu merupakan herbal yang memiliki "sejuta" manfaat untuk tubuh. Salah satunya melawan ganasnya kanker payudara.  Tim peneliti dari Universitas Missouri menemukan kandungan zat bernama apigenin dalam peterseli dan seledri yang ampuh melawan kanker payudara dan beberapa jenis tumor yang berhubungan dengan hormon progestin.

"Kami tahu bahwa apigenin memperlambat perkembangan sel kanker payudara dengan tiga cara: dengan menginduksi kematian sel, menghambat proliferasi sel, dan dengan mengurangi reaksi gen yang berhubungan dengan pertumbuhan kanker," demikian kata Salman Hyder, peneliti studi, seperti dikutip Huffington Post.

Lebih lanjut Profesor biomedis itu menambahkan, dalam uji coba menggunakan tikus terungkap bahwa asupan apigenin memicu penyempitan pembuluh darah yang berperan memberi makan sel-sel kanker. "Ketika pembuluh lebih kecil berarti aliran nutrisi terbatas. Ini otomatis juga akan menghalangi penyebaran sel tumor dan kanker," kata para peneliti yang menerbitkan hasil studinya di Jurnal Hormon dan Kanker.

Peterseli adalah Tanaman Obat Terbaik di Dunia

Menurut Dr Denice Moffat, ahli nutrisi dari American Naturopathic Medical Association, mengatakan bahwa peterseli adalah merupakan salah satu dari tujuh tanaman obat paling mujarab di dunia, selain jahe, oregano, kayu manis, kunyit, sage, dan bubuk cabai merah. Peterseli banyak mengandung nutrisi. Di samping tinggi zat besi, daun "suci" Yunani itu juga mengandung kalsium, protein, asam folat, betakarotin, klorofil, zat antoksidan, zat antibakteri, serta vitamin A, B12, dan C.

Kecuali melawan kanker, dedaunan yang ditanam mulai 2.000 tahun lalu itu bisa diandalkan untuk mengatasi berbagai masalah penyakit seperti anemia, gangguan pencernaan, liver, tekanan darah tinggi, kolesterol, ginjal, paru-paru, hormonal perempuan, atau gangguan menstruasi, gangguan penglihatan, batuk, demam, dan bau mulut.

Adapun Cara dan aturan mengKonsumsi peterseli bisa dilakukan dengan mencampurnya langsung ke dalam masakan atau sajian jus buah. Sedangkan untuk terapi kesehatan, anda bisa juga merebusnya. Akan tetapi, janganlah mengonsumsi peterseli dalam porsi berlebih karena kandungan minyaknya bersifat racun. Wanita hamil dan menyusui sebaiknya tak mengonsumsinya.


Demikianlah Info Kesehatan kali ini tentang tanaman obat yang diteliti ampuh untuk membunuh kanker payudara, semoga bermanfaat untuk kita semua.

Sumber Klik Di Sini