Manfaat Tertawa

Baca Juga

Bagikan Infotawa: ( Sebuah   tips dan renungan   kutipan dari   Buku "The Healing and Disease ) SAKIT DAN SEHAT ADALAH HASIL DARI SIKAP KITA..
                                       
TERTAWA..

Saudaraku..Cintailah sayangilah diri kita..

Jika anda memiliki teman yang senantiasa membuat anda bahagia tertawa atau sering melucu

Jika tidak menyesatkan dan melalaikan dan mengeraskan hati..sayangi..jaga..hormati..teman atau saudara yang membuat kita bisa tertawa..karena mereka tidak sengaja membuat kita sehat..Kadang kita karena alasan gengsi, sedang punya masalah pribadi, atau jabatan kita lebih tinggi , perbedaan status atau merasa lebih suci tanpa sadar kita mencap orang yang telah membuat kita bahagia, yang telah membuat dan berusaha agar kita sehat dan membuat susasana riang..kita dengan santainya ..mencap mereka ah..dasar saraf, dasar   setengah gila, dasar..dasar..dasar... ( kita perlu bertanya yang zalim dan setengah gila itu siapa teman kita yang membuat kita bahagia atau diri kita yang sudah dibuat bahagia..kita membalasnya dengan ungkapan syaraf gila dan sebagainya... )
 

Berapa kali kita tertawa atau tersenyum dalam sehari..Pernahkah anda menghitungnya..?Tertawa bukanlah hal yang sepele karena tertawa dapat menyehatkan tubuh dan menenangka fikiran.
Dalam berbagai macam penelitian dan studi, para ahli menemukan banyak sekali manfaat tertawa..       

................inilah manfaat tertawa ..................... 

1. Jika anda 1 X tertawa maka selama 45 menit menurunkan tingkat stress, tubuh rileks dan santai, otot tubuh   terasa nyaman dan 40 % meningkatkan kekebalan tubuh dan sanggup menangkal segala penyakit yang ada didalam maupun yang akan masuk kedalam tubuh..jika tidak percaya silahkan anda tertawa sekarang....ha ha ha ha ha ha ah aha ha aha aha ah aha.........
2. Saat tertawa tubuh melepaskan hormon Endorphin yang diproduksi otak yang membuat tubuh nyaman, hormon kegembiraan dan hormon penghilang rasa nyeri..Hi...hi..hi...hi...hi...hi...hi...
3. Tertawa menyehatkan jantung meningkatkan fungsi pembuluh darah meningkatkan aliran darah yang mampu menghindari anda dari serangan jantung atau masalah Kardiovaskular lainnya
4. Tertawa efektif membuat   fikiran jadi positif, khasiatnya   sama dengan olahraga berlari ringan ada kalori yang dikeluarkan dan mampu menurunkan tekanan darah tinggi asam urat dan kolestrol.
5. Dengan tertawa 15 otot muka berkontraksi dan terdapat rangsangan eletrik dan udara tersedot dan memasuki jaringan tubuh kita, kita akan awet mudah dan bercahaya mendatangkan rejeki.
“Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang” dan tertawa adalah mesin terbaik menghilangkan dan meringankan rasa nyeri, tekanan hidup, stress, pekerjaan.. tapi tertawalah pada tempatnya jangan berlebihan, tahu suasana dan bukan tertawa karena ada orang yang tersakiti. .
     ..............Bahaya SEDIH dan MARAH..............................

1. Ternyata apabila kita MARAH   5 menit saja, imunitas sistem tubuh kita akan depressi 6 jam..
2. DENDAM,Kesal yang dipendam.. menyimpan kepah itan, imunitas tubuh kita mati. Disitulah bermula awal segala penyakit, STRESS, Kolesterol tinggi, pemicu Darah Tinggi, Jantung, rheumatik, arthritis, Stroke (perdarahan/penyumbatan pembuluh darah).
3. Jika kita sering membiarkan diri kita STRESS, maka mengalami GANGGUAN PENCERNAAN .
4. Sering merasa KHAWATIR, maka kita mudah terkena penyakit NYERI PUNGGUNG.
5. Jika MUDAH TERSINGGUNG, maka kita akan cenderung terkena penyakit INSOMNIA (susah tidur).
6. Jika sering mengalami KEBINGUNGAN, maka   terkena GANGGUAN TULANG BELAKANG BAGIAN BAWAH.
7.  Membiarkan diri kita merasa TAKUT yang BERLEBIHAN, mudah terkena penyakit GINJAL.
8. Jika suka ber-NEGATIVE THINKING, mudah terkena DYSPEPSIA (sakit sulit mencerna).
9. Jika kita mudah EMOSI / PEMARAH, maka kita bisa rentan terhadap penyakit HEPATITIS.
10. Jika kita sering merasa APATIS (tidak pernah peduli) terhadap lingkungan, maka kita akan berpotensi mengalami PENURUNAN KEKEBALAN TUBUH.
11. Jika sering MENGANGGAP SEPELE semua persoalan, mengakibatkan penyakit DIABETES.
12. Jika kita sering merasa KESEPIAN, maka kita bisa terkena penyakit DEMENSIA SENELIS (memori dan kontrol fungsi tubuh berkurang).
13. Jika sering BERSEDIH dan merasa selalu RENDAH DIRI, maka kita bisa terkena penyakit LEUKEMIA (kanker darah putih).Mari kita selalu BERSYUKUR atas segala perk ara yang telah terjadi, karena dg bersyukur, maka "hati" ini menjadi BERGEMBIRA dan menimbulkan ENERGI POSITIF dalam tubuh utk mengusir segala penyakit-penyakit tersebut diatas.(HATI Yg GEMBIRA adalah OBAT).SO.... semoga email ini mengubah wawasan anda...Jangan marah dan kesal ya..nanti depresi