Terong Sibuah Ungu Kaya akan Manfaat Kesehatan

Baca Juga

Artikel Kesehatan - Terong sibuah ungu yang kaya manfaat untuk kesehatan. Buah yang berasal dari India dimana tumbuh secara liar, mulai dibudidayakan pertama kali di Cina. Terong merupakan sumber serat yang baik, sumber Vit B dan mineral seperti magnesium dan mangan. Warna ungu pada terong mengandung zat yang sebut Antosianin. Antosianin dapat mencegah tekanan darah tinggi, hepatosis (penyakit karena kekurangan vitamin E atau selenium), dan meningkatkan penglihatan saat malam.

Berikut ini Tips Kesehatan terong untuk manfaat kesehatan.
1. Sumber Vitamin
terong mengandung Vit B, termasuk Vit B1, B3 dan B6 yang membantu tubuh anda mengubah karbohidrat menjadi energi yang dapat membantu menghanhurkan lemak dan protein.

2. Sumber Mineral
Terong merupakan sumber mineral seperti magnesium, mangan dan potasium. magnesium membantu fungsi normal saraf dan jantung serta menjaga sistem kekebalan sistem tubuh dari bakteri dan virus yang masuk ketubuh. Mangan membantu metabolisme lemak dan karbohidrat.

3. Penurun Kolesterol
Terong  membantu membatasi kandungan lemak dan kolesterol pada tubuh serta menjaga gula darah agar tetap normal.

4. Diabetes
Ekstrak terong dapat menghambat enzim yang menyebabkan diabetes tipe 2 dengan mengontrol penyerapan glukosa dan menurunkan tekanan darah yang dapat menyebabkan hipertensi.

Ternyata banyak juga manfaat kesehatan yang didapatkan dari buah terong ini. Mitos bahwa mengkonsumsi terong dapat menurunkan kemampuan seks pria, ternyata itu salah loh, karena belum ada penelitian yang menunjukkan hal tersebut. Jadi untuk para pria jangan ragu untuk konsumsi terong :). -dboen-
source: Tips dan Artikel