Gubernur Jabar Ingin Damaikan Viking-The Jak

Baca Juga


Bersatunya  supoter saat mendukung timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno di leg II final Piala AFF melawan Malaysia ternyata menggelitik Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan untuk mendamaikan Viking dan The Jakmania.

"Sudahlah, harusnya jangan musuhin The Jak. Buktinya saat timnas berlaga semua bersatu, seperti suporter lainnya banyak yang datang ke Senayan dan bisa bersatu," ujar Heryawan usai nonton bareng final Indonesia vs Malaysia di New Majectic Jln. Braga, Rabu (29/12).

Gagasan gubernur ini sebenarnya bukan yang pertama kali dilontarkan. Sebelumnya, Kepala Staf Garnisun Tap II Bandung, Marsma TNI Wahyudin juga pernah melontarkan hal serupa. Bahkan Wahyudin mengaku berbekal "perintah" langsung dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Seperti diketahui, hubungan Viking Persib Club dan bobotoh Persib dengan pendukung Persija, The Jakmania memang sangat panas. Sejak beberapa tahun terakhir, kedua pendukung kesebelasan tidak pernah bisa mendukung secara langsung jika saling berhadapan. Jika bermain di Bandung, The Jakmania dipastikan tidak bisa hadir di tribun stadion. Begitu pula sebaliknya.

Menurut Heryawan, untuk mencapai perdamaian tersebut, dirinya akan melakukan koordinasi melalui Gubernur DKI, Fauzi Bowo. Cara inilah yang dianggap Heryawan cocok untuk mengawali perdamaian.

"Ya, kita lihat dan jajaki saja dulu seperti apa bentuknya. Dulu juga 'kan saya di Jakarta, jadi bisa saja nanti kita fasilitasi," tukas Heryawan.

  Sumber  http://www.klik-galamedia.com/indexnews.php?wartakode=20101231135218&idkolom=olahraga