Kursus Bahasa Inggris Kilat BelajarInggris.net (Review 2)

Baca Juga

Sekilas Materi Pelatihan
Kursus bahasa Inggris di BelajarInggris.net memang ditujukan terutama untuk mereka yang masih NOL dalam berbahasa Inggris. Itulah sebabnya bahasa pengantar yang digunakan adalah Bahasa Indonesia, tetapi menjelang akhir-akhir pelatihan, Anda sedikit demi sedikit sudah mulai diberikan pengantar dalam Bahasa Inggris.

Untuk tingkat I atau level Preparatory (persiapan), materi pelatihan yang akan Anda dapatkan adalah: 

1. Introduction to Language

Dalam materi ini Mr. Teguh akan membeberkan pada Anda apa sebenarnya bahasa, apa pula bahasa Inggris dan keunikannya, dll. 

2. Pronunciation
Banyak orang yang lancar berbahasa Inggris, tetapi pengucapan (pronunciation) mereka salah. Dan hal ini bisa mengakibatkan kesalahpahaman dalam komunikasi. Contoh-contohnya bisa Anda lihat pada artikel-artikel saya sebelumnya. Dengan memahami hal ini, Anda akan memiliki kemampuan bahasa Inggris yang benar, yang sangat berbeda dengan lainnya, tentunya lebih unggul – untuk mengalahkan pesaing Anda. Itulah sebabnya dalam level I ini Anda akan diberikan terlebih dahulu pelatihan Pronunciation.
Anda akan melatih pengucapan dalam berbagai macam bunyi bahasa, dari bunyi letup (plossive sound), bunyi getar (voiced sounds), bunyi tidak getar (voiceless sounds), bunyi tumpul, tajam, dll. Sehingga tidak saja anda lancar berbicara bahasa Inggris – tetapi juga memiliki pengucapan yang tepat, yang jarang dimiliki oleh siapapun
 
3. Receptive Speaking
Receptive speaking adalah kemampuan menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan menggunakan kalimat inti. Dan inilah yang paling utama sebelum Anda membentuk kemampuan productive. Ibarat silat, anda harus mahir menangkis dulu sebelum mahir melakukan serangan (productive skill).
Dengan kemampuan ini Anda dijamin mampu menghadapi job interview dengan mudah
 
4. Basic Structure
Structure sederhana, atau ada juga yang mengatakan Grammar. Secara keseluruhan Anda akan diberikan materi ini secara praktis, dan sangat minim sekali, mungkin hanya 10% dari seluruh materi yang Anda terima.
 
5. Basic Listening
Setelah anda cukup memiliki penguasaan dalam menggunakan kalimat inti, maka selanjutnya adalah membentuk kemampuan Listening anda. Anda akan mendengarkan cerita yang dibawakan langsung oleh native speaker, lalu diajak mendiskusikannya. Apakah anda mampu ?? 

DIJAMIN 100% saat itu Anda sudah mampu melakukannya, walaupun Anda start mengikuti kursus ini dengan kemampuan NOL sekalipun.
 
Inilah sekilas tentang materi-materi pelatihan yang akan Anda dapatkan pada level Preparatory selama 32 materi di BelajarInggris.net
Jika seminggu Anda pelajari 2 materi, maka dalam waktu 4 bulan materi tersebut sudah Anda kuasai sepenuhnya. Untuk keunggulan kurikulum BelajarInggris.net tidak perlu disangsikan lagi, bahkan sempat diliput dalam surat kabar “Seputar Indonesia” – mungkin anda juga bisa membaca nya di website resmi mereka.

So...? What are U waiting for??