Cara Transfer Pulsa ke sesama pengguna Indosat

Baca Juga

PJ Blog | Indosat merupakan salah satu provider kartu perdana terbesar di Indonesia dengan jumlah pelanggan yang mencapai 69 juta pelanggan. Produk yang ditawarkan Indosat pun sangat beragam sehingga pengguna dapat memiliki paket atau produk yang terbaik yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Indosat sendiri memiliki kartu dengan layanan pascabayar dan prabayar. Untuk kartu Indosat Ooredoo prabayar ada dua jenis yaitu IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo, sedangkan ntuk pascabayar jenis kartunya adalah Matrix Ooredoo Auto.

Dari pantauan di website / laman resmi Indosat Ooredoo, layanan ini memungkinkan pelanggan prabayar (IM3 Ooredoo & Mentari Ooredoo) dan paskabayar (Matrix Ooredoo Auto) untuk berbagi pulsa kepada teman, keluarga maupun orang terdekat yang sedang membutuhkan atau bisa dikatakan kehabisan pulsa. Selain menambah pulsa utama, layanan ini dapat menambah masa aktif penerima.

Fitur transfer pulsa ini dapat dinikmati oleh pelanggan dengan usia kartu atau telah aktif minimal 181 hari. Dengan transfer pulsa, pelanggan dapat berbagi sampai dengan Rp 200.000 per hari.

Dari fitur transfer pulsa ini ini tentunya sangat membantu kita semua yang sebagai pengguna, misalkan saja ketika kita memerlukan pulsa saat malam hari tetapi tidak ada konter pulsa yang buka atau tidak mempunyai internet banking dan lain sebagainya atau juga kita tidak memiliki cukup uang untuk membeli pulsa.

Adapun cara transfer pulsa Indosat sangatlah gampang, kita hanya perlu mengikuti beberapa step, dan pulsa Anda akan berhasil ditransfer :

Cara Transfer Pulsa

via SMS

  • Kirim SMS ke 151 dengan format: TRANSFERPULSA[spasi]Nomor HP[spasi]NOMINAL PULSA
  • Ikuti petunjuk selanjutnya pada SMS yang diterima, lakukan konfirmasi pengiriman sesuai dengan TOKEN yang diberikan untuk memproses transfer pulsa. Kirim SMS ke 151 dengan format : OK[TOKEN] Contoh: OK 1234 kemudian kirim ke 151
  • SMS notifikasi sukses pengiriman akan diterima dan biaya Rp 600 akan dikenakan untuk setiap pengiriman pulsa.

via UMB

  • Prabayar (IM3 Ooredoo & Mentari Ooredoo)
    Tekan *123*151# kemudian ikuti petunjuk selanjutnya.
Pulsa yang dikirimkan dapat menambah masa aktif penerima dengan ketentuan mengambil masa aktif terlama dari masa aktif sebelumnya. Pengirim dan penerima pulsa harus memiliki kartu yang aktif. Penambahan masa aktif penerima tidak akan mengurangi masa aktif pengirim. Masa aktif transfer pulsa akan mengambil masa aktif terpanjang (tidak akumulatif) dengan maksimal 45 hari penambahan masa aktif. Selain tambahan masa aktif, penerima pulsa akan memperoleh tambahan masa tenggang selama 30 hari (kecuali Matrix Ooredoo Auto).

Pengirim memiliki pulsa minimal Rp5000 setelah melakukan transfer dan dipotong biaya kirim. Usia kartu Indosat Ooredoo sudah lebih dari 180 hari. Jumlah pulsa yang terkirim akan dialokasikan pada pulsa utama penerima sehingga tidak akan hangus saat penerima melakukan perpindahan paket. Berlaku untuk pelanggan prabayar Mentari Ooredoo, IM3 Ooredoo, Matrix Ooredoo sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.