Cara Komplain Keterlambatan Pengiriman Paket J&T Express

Baca Juga

PJ Blog | Diambil dari website resminya J&T Express https://www.jet.co.id, J&T Express adalah perusahaan pengiriman ekspres yang menerapkan perkembangan teknologi sebagai dasar dari sistemnya. Jaringan luas yang dimiliki oleh J&T Express memfasilitasi layanan-layanan ekspres untuk pelanggan di seluruh Indonesia. Kami melayani pengiriman dalam kota, antar kota, antar provinsi, dan juga pelanggan e-commerce. J&T Express menyediakan layanan penjemputan dengan kecepatan pengiriman yang tinggi, dan pada saat yang sama juga mendukung pertumbuhan bisnis e-commerce.

Dari Visinya adalah membangun perusahaan ekspress berbasis perkembangan teknologi internet dengan cakupan sampai Asia Tenggara. Dan dengan ilai Dasar Integritas, share, layanan dan tanggung jawab adalah empat nilai dasar yang that diaplikasikan J&T Express untuk meraih kualitas pengiriman paket ekspres yang sebesar-besarnya bagi pelanggan. Kami berkomitmen untuk melayani setiap pengiriman dengan jujur dan bertanggung jawab.

Dari sedikit uraian diatas terkait J&T Express, ternyata banyak juga yang merasa kecewa atas layanan pengiriman melalui J&T ini. Ini terbukti yang saya (admin) alami sendiri. Pengiriman yang admin alami yaitu sehabis belanja online dengan pengiriman dari Batam. Dalam pengecekan melalui websitenya barang selama satu minggu masih saja statusnya yaitu "BATAM Paket akan dikirimkan ke BTH_GATEWAY" hingga saya mencoba melalkukan komplain ke perusahaan ini. Adapun langkah komplain saya adalah sebagaimana berikut ini 

Dalam komplain ini admin mencoba menghubungi nomor telepon kantor pusatnya sebagaimana yang tertulis pada websitenya yaitu 021-8066-1888, pada telepon ini dijawab bahwa paketan sudah ada dalam gudang kami dan saya disuruh untuk menunggu saja. Beberapa setelah telepon ternyata barang tak kunjung datang juga hingga googling pun saya lakukan dan ternyata di website yang lain banyak juga yang kecewa atas layanan perusahaan ini

Tetapi apapun yang terjadi kita tetap harus menunggu, dan juga kita harus berusaha menyampaikan komplain kita, diantaranya adalah sebagai berikut :
  1. Langkah Pertama Hubungi saja customer service j & t nya, melalui Phone: 021-8066-1888 (sebagaimana yang tertulis dalam websitenya)
  2. Langkah kedua kirimin keluhan anda ke Email resminya E-Mail: jntcallcenter@jet.co.id (sebagaimana yang tertulis dalam websitenya)
  3. Langkah ketiga kita coba saja menghubungi melalui sosial medianya. diantaranya ada Facebook: facebook.com/JT-Express-Indonesia atau Twitter: twitter.com/JTExpressID atau bisa juga di akun Instagram: instagram.com/jtexpressid
  4. Langkah terakhir yang mungkin harus kita lakukan yaitu kita harus datang langsung ke lokasi kantor cabang terdekat di kota kita dan menanyakan kiriman paket ke karyawan J&T dengan membawa bukti nomor resi dan foto copy KTP yang masih berlaku
Mengenai Cara Komplain Pengiriman Paket J&T Express diatas mungkin bisa berubah sewaktu-waktu dan tentunya tanpa sepengetahuan kita diantaranya nomor teleponnya, emailnya dan sebagainya. Agar anda tidak tertipu olleh oknum tidak bertanggung jawab alangkah lebih baiknya anda mengeck langsung website resminya terkait Nomor Telepon, Email dll. Terima kasih semoga artikel ini membawa manfaat