Cara Setting Domain Blogspot Via Pusathosting

Baca Juga

PJ Blog | Blogspot ini merupakan salah satu layanan Google, dan sudah terintegrasi dengan berbagai fitur seperti Google Search Console (dulu Google Webmaster) dan Google Analytic sederhana. Pihak Google mengijinkan kita membuat website menggunakan resource server hosting mereka dan menggunakan platform blog yang mereka kelola ini. Sehingga kita pun bisa mendapatkan akun dengan subdomain yang mengikuti alamat Blogspot.
Contoh :
websaya.blogspot.com menjadi websaya.com
Selain penggunaannya cukup mudah, pengelolaannya pun tidak terlalu ribet. Keuntungannya kita bisa memiliki nama domain sendiri tanpa ada akhiran kata “blogspot.com” di belakang alamat situs kita, dan akan lebih terasa profesional. Kabar baiknya lagi, sekarang penggunaan custom domain ini juga sudah support HTTPS, karena jaman sekarang kalau alamat link URL situs kita ngga pakai HTTPS, akan kurang diprioritaskan oleh pihak search engine (Google, Bing, Yahoo, dll).

Berikut ini adalah setting Domain Blogspot
1. Login https://client.pusathosting.com/clientarea.php
2. Klik Domains -> Manage DNS
3. Add zone
4. Isi zone dgn domain anda seperti namadomain.com tanpa  www
ip isi dengan = 127.0.0.1
5. Klik edit zone
6. Hapus dns www dan namadomain.com
7. Tambahkan dns : 
namadomain.com.  A  216.239.32.21
namadomain.com.  A  216.239.34.21
namadomain.com.  A  216.239.36.21
namadomain.com.  A  216.239.38.21
www CNAME ghs.google.com.

Setting di blogspot

1. Login ke blogspot

2. Klik setting -> add custom domain

3. Isi www.domainanda.com

Jika ada cname verifikasi, tambahkan cname tersebut di dns management. Jika telah selesai klik Save Changes, maka selesailah dan semoga berhasil. Perlu diketahui Untuk menggunakan CNAME records yang dibutuhkan, buka Settings blog -> Publishing -> +Setup a 3rd party URL for your blog.