Cara promosi dengan pasang iklan di Google AdWords

Baca Juga

PJ Blog | Google AdWords adalah platform periklanan dari Google dimana kita dapat mengatur promosi atau iklan bisnis kita. Di Google Adwords ini kita bisa mengatur tempat penempatan iklan di Google Search atau jaringan Google, baik itu lokasi target pasar atau bahasa bahasa dan lain sebagainya.

Platform periklanan Google AdWords ini bisa dikatakan teman terbaik kita dalam pemasaran melalui online.Dengan semakin kompleksnya fitur-fitur di dalamnya, Google Adwords memberi peluang kepada kita untuk merencanakan strategi pemasaran online menjadi tidak terbatas.

Google AdWords ini memungkinkan kita untuk menargetkan calon pelanggan berdasarkan keyword, topik, lokasi, hingga waktu. Dan tentunya juga kita dapat memulainya sesuai dengan budget pemasaran kita. Untuk memulainya kita bisa mencoba dengan minimum Rp50,000 per hari

Berbagai cara untuk menjangkau pelanggan dengan iklan penelusuran berbasis teks, iklan Display, iklan video YouTube, ataupun iklan yang ditampilkan di aplikasi seluler, ada berbagai pilihan untuk menjangkau pelanggan melalui Google Ads.

Kita bisa mengiklankan bisnis kita di hasil penelusuran Google, yang mana iklan penelusuran akan muncul di samping hasil penelusuran Google saat orang mencari produk dan layanan yang kita tawarkan. Kita hanya membayar saat ada yang mengklik iklan untuk mengunjungi situs atau menghubungi bisnis kita.

Iklan penelusuran Google
Pada Iklan penelusuran Google ini kita hanya butuh beberapa menit untuk membuat iklan
  1. Pertama mulailah dengan menulis iklan yang menggambarkan apa yang Anda tawarkan.
  2. Jangkau pelanggan dengan kata kunci yang tepat.
  3. Berikutnya, pilih kata kunci yang kira-kira akan dipakai pelanggan untuk menemukan bisnis Anda di Google.
  4. Tetapkan anggaran iklan Anda.
  5. Setelah menetapkan anggaran harian, iklan Anda siap ditayangkan.

Iklan Display dari Google Ads
Kita bisa menjangkau pelanggan di setiap platform, di semua perangkat Iklan Display dari Google Ads ditampilkan di lebih dari 2 juta situs dan 650.000 lebih aplikasi, jadi iklan kita dapat menjangkau pelanggan di mana saja.

Berbagai cara menampilkan iklan Display dari Google Ads adalah sebagai berikut

Teks
Sama seperti iklan di Google Penelusuran, iklan Display mencakup judul, dua baris teks, dan URL.

Gmail
Dengan iklan kustom di Gmail, pelanggan dapat menyimpan, meneruskan, dan membuka iklan Anda langsung dari email mereka.

Banner
Dengan berbagai pilihan grafik dan materi multimedia, Anda dapat menentukan sendiri layout, animasi, dan elemen interaktif lainnya untuk iklan Anda.

Aplikasi
Buat kampanye iklan yang menargetkan kategori aplikasi tertentu, atau ukur performa iklan aplikasi yang telah berjalan.

Promosi melalui iklan video.
Iklan video hanya ditampilkan kepada target audiens yang kita inginkan dan kita hanya membayar saat mereka menontonnya. Dengan kata lain, penggunaan anggaran iklan kita dipastikan lebih tepat sasaran.

Kampanye Aplikasi Universal
Kita bisa menjangkau pengguna yang akan menyukai aplikasi kita. Kampanye Aplikasi Universal membantu kita mempromosikan aplikasi iOS atau Android kepada miliaran pengguna di Google—semuanya dari 1 kampanye. Izinkan machine learning Google membantu Anda menemukan pengguna terbaik dan mendapatkan hasil maksimal dari anggaran Anda.