4 Manfaat Kunyit Bagi Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Baca Juga

4 Manfaat Kunyit Bagi Kecantikan dan Kesehatan Kulit - Ternyata kunyit tidak hanya digunakan untuk bumbu atau bahan dapur saja tetapi juga bisa digunakan untuk mempercantik kulit kita, tapi apasih kandungan yang ada di kunyit ini sehingga dapat dimanfaatkan untuk kecantikan dan kesehatan kulit ? , simaklah artikel baru dari Sehat Wal Afiat kali ini.

Kunyit merupakan salah satu rempah-rempah yang biasanya digunakan untuk bumbu dapur maupun digunakan untuk obat-obatan tradisional, kunyit berasal dari Asia Tenggara, dan sebagian besar berasal dari Indonesia. Kandungan yang ada dikunyit memiliki berbagai manfaat seperti dapat membantu mencerahkan kulit, mengatasi kulit berminyak, dan juga dapat digunakan sebagai obat awet muda.


Berikut Manfaat Kunyit Bagi Kecantikan dan Kesehatan Kulit :


1. Dapat Mengatasi Jerawat
Manfaat buah kunyit yang pertama adalah dapat membantu mengatasi jerawat. Menurut para ahli kandungan yang terdapat pada kunyit dapat membantu mengatasi jerawat pada wajah kita, jadi jika anda ingin membuktikan sendiri silahkan anda coba dirumah.

2. Dapat Mengatasi Wajah Berminyak
Wajah berminyak biasanya disebabkan karena cuaca pada saat itu sangat panas, bukan hanya itu saja jika cuaca sangat panas juga dapat mengakibatkan kulit kusam maupun komedo dan tidak baik bagi kesehatan wajah ataupun kulit.

3. Obat Alami Awet muda
Kunyit tidak hanya digunakan untuk mengatasi jerawat ataupun wajah berminyak tetapi juga bisa kita manfaatkan sebagai obat alami awet muda, hal ini karena kunyit memiliki zat antioksidan yang cukup tinggi. Ingin mencoba? , silahkan coba sendiri.

4. Dapat Mencerahkan Kulit
Manfaat yang terakhir kunyit adalah dapat mencerahkan kulit, hal ini dikarenakan kunyit memiliki nutrisi tertentu yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati, menghilangkan noda hitam dan juga mengatasi kulit yang kusam, caranya gunakan kunyit sebagai masker setiap mau tidur secara teratur.

Berikut adalah manfaat kunyit bagi kecantikan dan kesehatan kulit, kunyit tidak hanya memiliki manfaat seperti diatas tetapi masih banyak lagi manfaat kulit bagi kesehatan tubuh dan wajah kita, kunyit juga dapat membantu menghindari sinar UV A dan UV B.