Flashdisk Video Edukasi Islami Berisi 500 Lebih Video Edukasi..16GB Sandisk ORIGINAL garansi 5 Tahun.Gratis 1 OTG,Dengan potongan 12%! Hanya Rp74.800. Dapatkan sekarang juga di Shopee! klik link ini langsung ke  SHOPEE :VIDEO EDUKASI ISLAMI atau klik wa 081296355567 untuk WA ke Admin langsung

Tips mengatasi konin yang nyilet atau kurus

Baca Juga

Tips mengatasi konin yang nyilet atau kurus.
Konin baru hasil ngombyok kadang ada yang nyilet. Hal ini disebabkan karena pengaruh konin kurang mendapat perawatan selama perjalanan pengiriman, kurangnya perawatan oleh pedagang karena di ombyok, serta gagal rawat oleh para konin mania yang awam dalam hal pemeliharaan konin.
Hal ini ditandai dengan burung lesu, bulu gembung, dan setelah dipegang dibagian dada nampak kurus (nyilet).
Solusi yang dilakukan dalam menangani burung yang kurus pertama kali adalah menggemukkan kembali agar daya tahan burung meningkat dan otomatis burung menjadi sehat. Metode ini sudah sering saya lakukan dari dulu, dan Alhamdulillah selalu berhasil, insyaAlloh.
Cara penggemukan kembali bisa dilakukan dengan cara berikut :
Bahan yang diperlukan :

1. Bubur bayi ( C*relac, S*n, ) 1 sendok teh
2. Susu kental manis 1 sendok teh
3. Gula pasir 1 sendok makan
4. Air panas secukupnya

Pembuatan :
Campur ketiga bahan tersebut dalam gelas, berikan air panas aduk hingga rata. Dinginkan terlebih dahulu baru diberikan. Pemberian air diusahakan sampai encer. Jangan terlalu kental karena membuat konin susah BAB/Konstipasi. (Perhatian :Pakan setiap pagi harus diganti karena sudah basi.)

Dalam seminggu setelah terapi ini konin biasanya sudah gemuk kembali, jika sekiranya belum gemuk dapat di indikasikan bahwa konin menderita cacingan.